Senin, 27 Juli 2015

Pengalaman dari Surabaya ke P.lombok


Hai para pembaca, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ke pulau Lombok. saya bersama 7 org naik mobil, berangkat pas lebaran tgl 16 juli 2015 jam 6 pagi. dan tiba di ketapang jam 13,56. sampai di gilimanuk jam 14.51. kondisi jalan lancar jaya nieh, saya kira bakal ramai banget, eh ternyata sepi. sesampai di pulukan Bali jam 4 sore. mobil yang kami tumpangi oper giginya tidak bisa, kami berhenti sejenak sampai jam 7 mlm baru bisa. lalu kami melanjutkan perjalanan ke Padang Bai ,

Bali menuju ke Lembar, Lombok. sesampai di Padang Bai pukul 23.23 malam. untuk menyebrang dari Bali ke Lombok dibutuhkan waktu 4 jam perjalanan dan kami sampai pukul 03.52 tgl 17 Juli 2015 WIB. dan kami melanjutkan perjalanan ke Mataram tempat kami sudah memesan Hotel sebelumnya.kami sampai di mataram pukul 05.05..wuah capek banget ini badan setelah menempuh perjalanan satu hari full. kami menginap di hotel M Hotel di Mataram.

Siang harinya kami pergi ke air terjun Benang kelambu, tetapi orang sana taunya Benang Setongkel si. karena medan yang cukup parah dan semakin dalam jalan sangat memaksa mobil untuk bisa memacunya dengan hati hati. jalan sangat sempit dan hanya dilalui satu mobil dan ditambah lagi masuk ke dalam desa dengan jalan yang rusak. maklumlah kami dituntun GPS Google dan bertanya di orang orang sekitar sana. mungkin ada jalan yang lebih baik. karena jalan rusak akhirnya kami meutuskan untuk kembali. jujur saya sampai sekarang penasaran banget sama air terjun benang kelambu.

perjalanan dilanjutkan ke Pantai Senggigi dekat Mataram. jam 3 sore kami tiba disana. pemandangan sungguh bagus saat matahari mulai terbenam. airnya sangat jernih sampai kelihatan ikan ikannya..beda banget sama di laut Surabaya yang banyak pisang goreng mengambang hahaha. stelah puas di pantai senggigi dan membeli cindramata mutiara disana. kami pulang untuk mengunjungi wisata gili trawangan esoknya ,yang sangat terkenal dengan berkumpulnya turis turis mancanegara disana.


tgl 18 juli 2015. berangkat pagi2 skitar jam 7 an.sampai disana kami menunggu kapal menuju gili trawangan. jam 9 kami akhirnya sampai ke gili trawangan dengan harga 85 ribu per orang. setelah sampai saya melihat banyak sekali turis asing berkumpul disana. beda banget saat di lombok.jarang ada turis nieh. saya dan teman2 langsung bergegas untuk memesan tiket snorkeling dengan  harga 100 ribu plus bonus makan di gili air serta 4x snorkeling di tempat berbeda. karena kami tidak menginap, maka waktu dibatasi sampai jam 4 sore karena diatas jam itu kapal sudah tidak melayani rute gili trawangan  ke pulau lombok.


















bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar